Aplikasi UangBeritaFinancePinjaman Online

Begini Tutorial Mudah Mendaftar OVO Paylater

453
×

Begini Tutorial Mudah Mendaftar OVO Paylater

Sebarkan artikel ini

Selangkah lebih maju dalam era digital, layanan paylater telah menjadi bagian integral dari pengalaman berbelanja online di Indonesia. Salah satu pemimpin di ranah ini adalah OVO Paylater, sebuah fitur terkemuka yang dipersembahkan oleh OVO, aplikasi e-wallet ternama di Indonesia. Dengan kemudahan belanja barang impian dan keleluasaan membayar dalam bentuk cicilan per bulan, OVO Paylater menawarkan solusi finansial yang praktis dan menguntungkan.

Dikembangkan oleh Lippo Group sebagai bagian dari inisiatif pembayaran digital OVO, layanan ini tidak hanya menghadirkan kenyamanan, tetapi juga bersaing dengan pesaingnya seperti Shopee Paylater dan Gopay Later. Bagi yang ingin menjelajahi kemudahan OVO Paylater, panduan lengkap untuk proses pendaftaran, aktivasi, dan informasi terkini menjadi panduan tak tergantikan. Jadi, mari kita temukan semua yang perlu diketahui agar dapat memanfaatkan layanan ini dengan optimal.

 

Prosedur Pendaftaran OVO Paylater

Memahami Syarat dan Prosedur Pendaftaran OVO Paylater

Sebelum menikmati manfaat OVO Paylater, penting untuk memahami syarat-syarat yang diperlukan agar proses pendaftaran berjalan lancar. Pertama-tama, calon pengguna harus menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan memiliki usia minimal 21 tahun. Identitas diri, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM, atau Paspor, juga diperlukan sebagai bagian dari persyaratan.

Pastikan nomor ponsel yang digunakan aktif dan terdaftar di aplikasi OVO. Selain itu, akun OVO yang dimiliki harus memiliki status Premiere, dan usianya setidaknya sudah berumur dua bulan atau lebih, tepatnya 60 hari. Pendaftar juga diwajibkan menyertakan foto selfie dengan KTP sebagai langkah verifikasi yang diperlukan.

Sebagai bagian dari syarat pendaftaran, memiliki riwayat transaksi yang baik dan lancar di OVO menjadi hal penting. Pemohon juga perlu memastikan bahwa alamat domisilinya terletak di daerah yang telah bergabung dengan layanan OVO PayLater. Saat ini, daerah-daerah tersebut meliputi Depok, Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, Palembang, Medan, Pekanbaru, Malang, Makassar, Surakarta, dan Semarang.

Untuk memudahkan proses pendaftaran, OVO Paylater menyediakan dua opsi, yaitu melalui aplikasi Tokopedia dan langsung melalui aplikasi OVO. Dengan memahami syarat-syarat tersebut, diharapkan calon pengguna dapat dengan lancar mendaftarkan diri dan segera menikmati kemudahan belanja dengan OVO Paylater.

 

Cara Menggunakan OVO Paylater

Menyelami Dunia Belanja Praktis dengan OVO Paylater

Setelah sukses mendaftar dan mendapatkan akun OVO Paylater, tahap berikutnya adalah mengaktifkannya agar dapat menikmati fitur layanan yang memudahkan dalam belanja. Namun, sebelum memulai, pastikan bahwa akun OVO telah ditingkatkan ke status OVO Premier, syarat utama untuk menikmati beragam keuntungan yang ditawarkan oleh OVO Paylater.

 

Bagi yang belum mengupgrade, berikut panduan langkah demi langkah untuk mempermudah prosesnya:

  1. Buka Aplikasi OVO: Langkah pertama adalah membuka aplikasi OVO yang terpasang di perangkat seluler kamu.
  2. Akses Tab Finance: Pilih tab Finance di aplikasi untuk menemukan opsi “Upgrade ke OVO Premier.”
  3. Instruksi dan Pengisian Data: Ikuti petunjuk yang tertera di aplikasi. Selama proses ini, kamu akan diminta untuk mengunggah foto KTP dan memilih lokasi kios OVO terdekat untuk melengkapi informasi upgrade.
  4. Proses Verifikasi: Proses verifikasi akan dimulai setelah mengunggah foto KTP dan melengkapi data yang dibutuhkan. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dengan teliti agar proses berjalan lancar.
  5. Pengecekan Status Upgrade: Setelah menyelesaikan proses upgrade, rutinlah memeriksa laman Home atau tab Finance di aplikasi OVO. Di sana, kamu akan mendapatkan informasi apakah sudah dapat mendaftar OVO Paylater atau masih perlu menunggu.

Dengan berhasilnya proses upgrade dan pengecekan status, kamu kini siap memanfaatkan OVO Paylater. Nikmati kenyamanan belanja dengan opsi cicilan per bulan serta keuntungan eksklusif lainnya yang ditawarkan oleh layanan inovatif dari OVO. Jangan ragu untuk menjelajahi berbagai penawaran dan fitur yang disediakan, memastikan pengalaman berbelanja online kamu menjadi semakin praktis dan memuaskan.

 

Panduan Aktivasi OVO Paylater: Lebih Dekat dengan Layanan Inovatif

Mengaktifkan OVO Paylater menjadi langkah yang mudah, dengan dua opsi yang tersedia: melalui aplikasi OVO atau menggunakan platform e-commerce Tokopedia. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk setiap metode aktivasi:

  1. Aktivasi di Aplikasi OVO:

– Buka aplikasi OVO di perangkat selulermu.

– Pilih menu “Aktifkan OVO PayLater.”

– Klik “Aktifkan Sekarang.”

– Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar di OVO.

– Selanjutnya, unggah foto selfie dengan memegang KTP secara jelas.

– Isi data diri dengan lengkap.

– Bacalah syarat dan ketentuan, lalu centang persyaratan tersebut.

– Setelah itu, proses pendaftaran selesai. Tunggu hingga 1×24 jam agar OVO Paylater dapat digunakan.

 

  1. Aktivasi di Aplikasi Tokopedia:

– Buka aplikasi Tokopedia dan login dengan akun yang kamu miliki.

– Klik menu akun di bagian pojok bawah.

– Pilih “Aktifkan Sekarang! (OVO PayLater).”

– Tunggu beberapa saat hingga menerima kode verifikasi melalui nomor OVO, lalu masukkan kode tersebut.

– Unggah foto selfie dengan memegang KTP secara jelas.

– Isi identitas dengan lengkap, pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan terlebih dahulu.

– Tunggu proses aktivasi yang membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

– Periksa secara berkala di aplikasi Tokopedia. Jika berhasil, tombol atau link “Aktifkan Sekarang!” akan hilang, dan OVO Paylater siap digunakan.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kini kamu dapat dengan mudah menikmati kemudahan belanja menggunakan OVO Paylater, baik melalui aplikasi OVO maupun platform e-commerce favoritmu, Tokopedia. Jangan lewatkan untuk menjelajahi berbagai penawaran dan fitur yang ditawarkan oleh layanan inovatif ini.

 

Ketentuan Angsuran OVO Paylater: Kemudahan dan Kewajiban

Setelah berhasil mendapatkan persetujuan untuk akun OVO Paylater, langkah selanjutnya adalah memahami ketentuan terkait pembayaran cicilan. Berikut adalah informasi penting yang perlu diperhatikan:

  1. Berbagai Merchant Partner:

Setelah akun OVO Paylater disetujui, kamu dapat dengan mudah melakukan cicilan di berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan layanan ini, termasuk platform populer seperti Tokopedia.

  1. Jatuh Tempo Pembayaran:

Pastikan untuk membayar angsuran sebelum tanggal 27 setiap bulannya. Dengan melakukannya, kamu dapat menghindari dikenakan bunga tambahan sebesar 0,1% per hari. Ini memberikan fleksibilitas waktu dan menghindarkan dari potensi biaya tambahan.

  1. Metode Pembayaran yang Diversifikasi:

OVO Paylater menyediakan berbagai opsi pembayaran angsuran untuk kenyamanan penggunanya. Kamu dapat memilih metode pembayaran melalui Indomaret, mesin ATM, virtual account mBanking, dan opsi lainnya sesuai preferensi dan kebutuhanmu.

Dengan memahami ketentuan ini, pengguna OVO Paylater dapat menjalani pengalaman berbelanja yang lebih terencana dan mengelola pembayaran angsuran secara efisien. Pastikan untuk selalu membayar tepat waktu guna memanfaatkan layanan ini tanpa harus merasa terbebani oleh biaya tambahan. Jangan ragu untuk mengeksplorasi berbagai merchant yang bekerjasama dengan OVO Paylater dan memanfaatkan keuntungan yang ditawarkan oleh layanan ini.

 

Pemandangan OVO Paylater bisa untuk apa saja ?

OVO Paylater membuka pintu kepada berbagai kemungkinan pembelian, memberikan pengguna kebebasan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan dengan cara yang praktis. Meskipun tidak semua transaksi dapat menggunakan OVO Paylater, layanan ini menawarkan fleksibilitas dalam berbagai jenis pembelian. Pengguna dapat memanfaatkan fitur angsuran untuk mendapatkan produk yang diinginkan tanpa perlu membayar sekaligus.

Selain itu, OVO Paylater memungkinkan pembayaran tagihan kartu kredit, memberikan opsi pembayaran yang lebih mudah dan terjangkau. Beberapa merchant mitra menyediakan opsi pembelian gift card dan e-money melalui layanan ini, memperluas kemungkinan penggunaan OVO Paylater dalam berbagai konteks. Tak hanya itu, pengguna dapat menggunakan layanan ini untuk memberikan donasi atau membayar zakat dengan cara yang lebih praktis dan terstruktur.

OVO Paylater juga membuka peluang investasi dengan opsi pembelian reksadana, memungkinkan pengguna untuk mengembangkan portofolio keuangan mereka. Bahkan, beberapa platform perdagangan emas dapat diakses menggunakan OVO Paylater, memberikan kenyamanan dalam berinvestasi pada logam mulia. Dengan kemudahan akses dan berbagai pilihan pembelian, OVO Paylater menjadi solusi terdepan bagi mereka yang ingin merencanakan transaksi keuangan mereka dengan lebih fleksibel dan terukur.

Namun, penting untuk menggunakan layanan ini secara bijak dan memastikan kesiapan dalam membayar cicilan tepat waktu guna menghindari potensi kendala keuangan.

Tinggalkan Balasan