FinancePinjaman Online

Belum Gajian? Penuhi Kebutuhanmu dengan Paylater Terbaik Ini

96
×

Belum Gajian? Penuhi Kebutuhanmu dengan Paylater Terbaik Ini

Sebarkan artikel ini

PayLater hadir sebagai solusi terkini bagi mereka yang ingin tetap berbelanja, meski belum menerima gaji atau tidak memiliki uang tunai saat itu. Dengan fitur cicilan atau kredit tanpa ketentuan rumit, aplikasi ini menawarkan fleksibilitas dalam bertransaksi tanpa harus menunggu momen gajian.

Apa yang membuat PayLater semakin menarik adalah menjadi alternatif bagi mereka yang tidak dapat mendaftar kartu kredit. Keberadaannya memberikan kesempatan kepada lebih banyak orang untuk menikmati manfaat pembayaran berjangka tanpa harus terikat dengan persyaratan kartu kredit tradisional. Keunggulan lainnya adalah layanannya yang sepenuhnya digital, menjadikan setiap proses transaksi lebih mudah dan cepat.

Dengan perkembangan tren keuangan digital, banyak aplikasi di bidang keuangan dan e-commerce yang kini mengadopsi sistem PayLater. Untuk memberikan gambaran lebih jelas, berikut adalah rangkuman beberapa aplikasi PayLater terbaik tahun 2024 yang telah kami persiapkan. Jadi, jika Anda tertarik untuk merasakan kemudahan ini, simaklah pilihan-pilihan terbaik yang kami rekomendasikan di bawah ini:

Atome

Atome, sebagai perwakilan dari kemajuan fintech di Indonesia, beroperasi di bawah naungan PT Atome Financial Indonesia, menawarkan solusi pembayaran modern yang memudahkan pengguna dalam berbelanja baik di merchant offline maupun online. Aplikasi ini memberikan pengalaman yang mirip dengan kartu kredit tanpa harus repot mengurus persyaratan rumit.

Salah satu fitur unggulan dari Atome adalah opsi pembayaran yang fleksibel. Pengguna dapat memilih untuk membayar nanti atau melakukan cicilan selama 3 bulan atau 6 bulan. Dengan batas limit yang cukup besar, berkisar antara Rp3.000.000 hingga Rp15.000.000, Atome memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk bertransaksi sesuai dengan kebutuhan mereka.

Keunggulan lain dari Atome PayLater adalah kebebasan dari uang muka atau biaya admin di awal pembelian. Selain itu, sistem cicilan tanpa bunga atau bunga 0% menjadi daya tarik utama, membedakannya dari banyak solusi pembayaran lainnya.

Atome juga telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menunjukkan komitmen untuk memberikan layanan finansial yang aman dan terpercaya. Meskipun memiliki kelebihan yang menarik, seperti tanpa uang muka dan biaya admin, Atome juga memiliki kekurangan, seperti pilihan tenor yang terbatas dan pembatasan minimum transaksi belanja sebesar Rp100.000. Dengan demikian, Atome hadir sebagai opsi menarik dalam ranah fintech, menyediakan solusi pembayaran yang modern dan efisien.

OVO Paylater

OVO, sebagai salah satu pemimpin dalam industri dompet digital, tidak hanya menawarkan kemudahan bertransaksi dan promo-promo menarik, tetapi juga menghadirkan fitur PayLater yang merupakan hasil kerjasama erat antara OVO dan Tokopedia.

Fitur PayLater di OVO memberikan kesempatan kepada pengguna untuk melakukan pembelian di Tokopedia dan sejumlah merchant OVO tanpa harus segera membayar. Pilihan tenor yang disediakan cukup bervariasi, mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan dengan limit awal yang biasanya mencapai Rp1 juta dan bunga sebesar 2,9% per bulan. Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna perlu melakukan upgrade ke akun OVO Premier.

Meskipun memiliki kelebihan, seperti pilihan tenor yang beragam dan limit awal pinjaman yang cukup besar, OVO PayLater memiliki keterbatasan. Fitur ini saat ini hanya dapat digunakan dalam konteks belanja di Tokopedia atau merchant OVO, menciptakan pengalaman pemakaian yang terfokus pada ekosistem mitra bisnis OVO.

Perlu diperhatikan bahwa untuk sementara waktu, OVO PayLater sedang dalam tahap pengembangan dan tidak dapat digunakan. Meskipun begitu, OVO PayLater tetap menjadi opsi menarik yang mencerminkan perkembangan terbaru dalam layanan keuangan digital, memadukan kenyamanan bertransaksi dengan penawaran pembayaran berjangka yang fleksibel.

Gopay Paylater

GoPay PayLater hadir sebagai solusi praktis untuk mengatasi kondisi saldo kritis, menjadi rekomendasi terbaru untuk aplikasi cicilan tanpa kartu kredit. Fitur ini merupakan hasil kolaborasi antara Gojek dan Findaya, dengan status terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pengguna dapat dengan mudah memanfaatkan fitur PayLater ini langsung dari aplikasi Gojek, asalkan akun GoPay telah di-upgrade menjadi akun GoPay Plus. Fitur GoPay PayLater dapat digunakan sebagai metode pembayaran di berbagai layanan Gojek, termasuk GoCar, GoFood, GoRide, dan GoPulsa. Ini menjadikan GoPay sebagai solusi yang cocok bagi mereka yang mencari aplikasi PayLater khusus untuk pembelian pulsa.

Keunggulan dari GoPay PayLater mencakup kebebasan dari bunga, gratis biaya langganan bulan pertama, dan limit pinjaman hingga Rp500 ribu. Meskipun demikian, terdapat beberapa keterbatasan, seperti tenor yang terbatas hanya selama 30 hari dan keharusan untuk meng-upgrade akun GoPay menjadi GoPay Plus. Selain itu, penggunaan PayLater ini terbatas hanya pada aplikasi Gojek atau mitra usaha offline dan online yang bekerja sama.

Dengan demikian, GoPay PayLater menonjol sebagai solusi inovatif yang mencerminkan perubahan tren dalam layanan keuangan digital, menawarkan fleksibilitas pembayaran tanpa kartu kredit dengan kenyamanan yang terintegrasi dalam aplikasi Gojek.

Traveloka Paylater

Bagi Anda yang merupakan pengguna setia aplikasi pemesanan tiket dan booking hotel, Traveloka, ada kabar baik karena aplikasi ini juga menyajikan fitur PayLater sebagai salah satu metode pembayaran yang dapat dimanfaatkan.

Traveloka PayLater menonjol dengan proses pendaftaran yang cepat dan mudah, menjadi salah satu keunggulan utamanya. Lebih lanjut, fitur ini menawarkan kemudahan tanpa adanya biaya tambahan seperti biaya tahunan dan uang muka.

Dalam hal tenor pembayaran, Traveloka PayLater memberikan pilihan yang bervariasi, mulai dari 1 hingga 12 bulan, sementara limit pinjaman yang ditawarkan mencapai angka Rp50 juta. Ini memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk merencanakan pembayaran sesuai dengan kemampuan finansial mereka, bahkan mungkin untuk membiayai liburan yang diimpikan.

Meskipun demikian, perlu dicatat bahwa metode pembayaran PayLater ini tidak berlaku untuk semua produk di Traveloka, terutama produk pembayaran tagihan dan top-up pulsa. Sebagai catatan tambahan, pengajuan PayLater hanya dapat dilakukan untuk pengguna berusia antara 21 hingga 70 tahun.

Dengan fitur Traveloka PayLater, aplikasi ini semakin mengkombinasikan kenyamanan dan kepraktisan dalam pengalaman bertransaksi, menjadikannya opsi menarik untuk mereka yang ingin merencanakan perjalanan atau booking hotel tanpa harus segera membayar secara penuh.

Shopee Paylater

Shopee, sebagai salah satu aplikasi e-commerce yang menjadi primadona banyak orang, menawarkan fasilitas PayLater sebagai alternatif metode pembayaran cicilan. Fasilitas ini memungkinkan pengguna untuk membeli barang yang diinginkan secara langsung dan melakukan pembayaran saat jatuh tempo, dengan pilihan tenor maksimal hingga 3 bulan.

Shopee PayLater juga memberikan fleksibilitas dengan potensi penambahan limit kredit, yang akan disesuaikan dengan seberapa sering pengguna melakukan transaksi di platform Shopee. Pengguna juga dapat memilih tanggal jatuh tempo sesuai dengan preferensi mereka, menciptakan pengalaman pembayaran yang lebih terkendali.

Meski memiliki beragam kemudahan, perlu dicatat bahwa Shopee PayLater saat ini hanya dapat dinikmati oleh sejumlah pengguna terpilih. Kendati demikian, APK Shopee aplikasi PayLater ini telah menjadi favorit banyak orang berkat berbagai kemudahan yang ditawarkannya.

Dengan fitur Shopee PayLater, aplikasi ini tidak hanya memberikan kenyamanan berbelanja tetapi juga menyajikan opsi pembayaran yang lebih fleksibel bagi pengguna. Dengan pilihan tenor yang dapat disesuaikan dan potensi penambahan limit kredit, Shopee terus meningkatkan daya tariknya sebagai platform e-commerce yang menyediakan pengalaman belanja yang menyenangkan.(*)

Tinggalkan Balasan