Aplikasi UangBeritaFinancePinjaman Online

Butuh Biaya Sekolah Anak dan Modal Usaha? MONAS Solusinya

1251
×

Butuh Biaya Sekolah Anak dan Modal Usaha? MONAS Solusinya

Sebarkan artikel ini

Modal Nasional, atau yang akrab disebut Monas, adalah aplikasi pinjaman online yang menyediakan solusi cepat dan mudah untuk kebutuhan modal usaha, terutama untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Platform ini merupakan bagian dari PT. Solusi Teknologi Finansial dan menggunakan sistem peer-to-peer lending, memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan dana pinjaman dalam waktu singkat dengan syarat pengajuan tertentu.

Keamanan dan Legalitas

Untuk menjaga keamanan dan kepercayaan pengguna, Modal Nasional telah diresmikan dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Desember 2018. Hal ini menunjukkan bahwa semua kegiatan dan layanan yang disediakan oleh Modal Nasional berada di bawah pengawasan yang ketat sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Layanan yang Ditawarkan

Modal Nasional tidak hanya menyediakan pinjaman modal untuk pengembangan UMKM, tetapi juga menawarkan angsuran jangka pendek untuk biaya pendidikan. Ini menjadikan Monas sebagai pilihan yang ideal bagi pengusaha mikro yang membutuhkan modal dengan cepat dan angsuran yang fleksibel.

Informasi Tambahan

– Direktur Utama: Even

– Komisaris Utama: Yan Rezky Fahza

– Pemegang Saham: Putra Yuris D, Even, dan Frekanrtini J P

Aplikasi Modal Nasional dapat diunduh melalui Google Play Store, memudahkan pengguna untuk mengakses layanan pinjaman kapan pun dibutuhkan. Aplikasi ini dirilis pertama kali pada tanggal 24 Desember 2018 dan secara berkala di-update untuk meningkatkan kualitas dan keamanan layanannya.

Dengan Modal Nasional, pengusaha mikro dapat mengatasi tantangan modal dengan lebih mudah dan fokus pada pertumbuhan bisnis mereka. Platform ini tidak hanya menawarkan keamanan dan kepercayaan, tetapi juga kenyamanan dalam proses pengajuan pinjaman dan pembayaran angsuran.

Apakah Pinjol Modal Nasional Aman ?

Modal Nasional adalah platform yang aman dan legal karena telah terdaftar dan resmi diizinkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai perusahaan P2P Lending di Indonesia. Sebagai entitas yang bergerak di bidang finansial berbasis teknologi, Modal Nasional memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang ditetapkan untuk melindungi kepentingan konsumen dan menjaga keamanan transaksi.

Berikut adalah detail terkait izin dan registrasi Modal Nasional oleh OJK:

– Nama Perusahaan: PT Solusi Teknologi Finansial

– Surat Izin/Terdaftar: KEP-50/D.05/2021

– Tanggal Izin: 2 Juni 2021

– Jenis Usaha: Konvensional

– Sistem Operasi: Android

Dengan memiliki izin resmi ini, Modal Nasional dijamin oleh OJK untuk beroperasi sesuai dengan standar yang ditetapkan dalam peraturan industri keuangan non-bank. Hal ini memberikan kepastian kepada pengguna bahwa semua aktivitas pinjaman dan transaksi di Modal Nasional diawasi secara ketat oleh otoritas yang berwenang.

Sebagai aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Play Store, Modal Nasional memberikan akses yang mudah bagi pengguna untuk memanfaatkan layanan pinjaman dengan proses yang transparan dan aman. Dengan demikian, pengguna dapat menjalankan usaha mikro mereka dengan lebih percaya diri, mengetahui bahwa mereka bermitra dengan platform yang sudah teruji keamanannya dan diawasi secara ketat oleh regulator.

Fitur Pinjol Modal Nasional

Di Modal Nasional, terdapat berbagai fitur pinjaman yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dan modal usaha mikro (UMKM) tanpa memerlukan agunan atau jaminan. Berikut adalah detail lengkap mengenai plafon dan tenor pinjaman yang tersedia:

Pinjaman Pendidikan

– Plafon Maksimum: Rp1.750.000

– Tenor Pinjaman: 14 hingga 28 hari

– Bunga Harian: 0,5%

– Biaya Admin: 0,29% per hari

Pinjaman Modal UMKM

– Plafon Maksimum: Rp200.000.000

– Jangka Pelunasan: 3, 6, 9, atau 12 bulan (sesuai perjanjian)

– Bunga Harian: 0,5%

– Biaya Admin: 0,29% per hari

Proses Pengajuan dan Pencairan Dana

– Proses pencairan dana akan diproses dalam waktu 24 jam setelah peminjam mengisi dan melengkapi semua persyaratan pinjaman.

– Pengajuan pinjaman akan ditinjau berdasarkan data yang disediakan oleh peminjam, termasuk informasi pribadi seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), nomor rekening, akun e-commerce, dan lainnya.

– Peminjam harus minimal berusia 21 tahun dan memiliki pekerjaan untuk memenuhi syarat pengajuan pinjaman.

Metode Pelunasan

– Peminjam memiliki opsi untuk melunasi pinjaman dengan angsuran, cicilan, atau sekaligus.

– Bunga harian yang dikenakan adalah sebesar 0,5% dari jumlah pinjaman, sementara biaya admin adalah 0,29% per harinya.

Dengan fitur-fitur yang fleksibel ini, Modal Nasional memberikan solusi finansial yang cepat dan mudah bagi pengusaha mikro dan individu yang membutuhkan pendanaan untuk pendidikan. Pengguna dapat memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan mereka dan mengatur pembayaran sesuai dengan kemampuan finansial, dengan jaminan bahwa semua proses dilakukan dalam kerangka regulasi yang diawasi oleh OJK.

Simulasi Pinjaman di Modal Nasional

Contoh 1: Pinjaman Pendidikan

– Jumlah Pinjaman: Rp1.500.000

– Tenor Pinjaman: 21 hari (3 minggu)

– Bunga Harian: 0,5%

– Biaya Admin: 0,29% per hari

Perhitungan Bunga dan Biaya Admin:

– Total Hari Pinjaman: 21 hari

  1. Bunga Harian: 0,5% x Rp1.500.000 x 21 hari = Rp157.500
  2. Biaya Admin: 0,29% x Rp1.500.000 x 21 hari = Rp87.150

Total Biaya Pinjaman:

– Total Bunga dan Biaya Admin: Rp157.500 + Rp87.150 = Rp244.650

– Total Pembayaran (Tanpa denda): Rp1.500.000 + Rp244.650 = Rp1.744.650

 

Contoh 2: Pinjaman Modal UMKM

– Jumlah Pinjaman: Rp100.000.000

– Jangka Pelunasan: 6 bulan

– Bunga Harian: 0,5%

– Biaya Admin: 0,29% per hari

Perhitungan Bunga dan Biaya Admin:

– Total Hari Pinjaman: 6 bulan x 30 hari/bulan = 180 hari

  1. Bunga Harian: 0,5% x Rp100.000.000 x 180 hari = Rp900.000.000
  2. Biaya Admin: 0,29% x Rp100.000.000 x 180 hari = Rp522.000.000

Total Biaya Pinjaman:

– Total Bunga dan Biaya Admin: Rp900.000.000 + Rp522.000.000 = Rp1.422.000.000

– Total Pembayaran (Tanpa denda): Rp100.000.000 + Rp1.422.000.000 = Rp1.522.000.000

Simulasi di atas memberikan gambaran biaya yang akan dikenakan untuk pinjaman dengan jumlah dan tenor tertentu di Modal Nasional. Perlu diingat bahwa simulasi ini hanya bersifat ilustratif, dan jumlah total pembayaran dapat berubah tergantung pada kondisi aktual pada saat pengajuan dan persetujuan pinjaman.

Informasi Kantor dan Kontak Modal Nasional

Modal Nasional, sebagai salah satu penyedia layanan pinjaman online yang terpercaya, memiliki kantor pusat yang berlokasi di Jalan Kresek Raya Greenlake City Boulevard, Komplek Ruko Crown blok F19C, Cipondoh, Kota Tangerang, 15147. Kantor ini merupakan basis operasional PT. Solusi Teknologi Finansial, entitas di balik layanan finansial berbasis teknologi ini.

Modal Nasional tidak hanya menyediakan akses mudah melalui aplikasi pinjaman online, tetapi juga memberikan layanan pelanggan yang responsif melalui email dan telepon. Tim dukungan mereka siap membantu dengan pertanyaan, permintaan informasi lebih lanjut, atau penyelesaian masalah yang mungkin timbul seputar penggunaan platform atau proses pengajuan pinjaman.

Sebagai perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Modal Nasional menempatkan keamanan data pengguna sebagai prioritas utama. Dengan proses yang transparan dan kepatuhan penuh terhadap regulasi, pengguna dapat merasa aman dan percaya menggunakan layanan pinjaman dari Modal Nasional.

Informasi kontak yang disediakan, seperti email dan nomor telepon, memungkinkan pengguna untuk menghubungi tim dukungan Modal Nasional secara langsung. Baik untuk pertanyaan umum, dukungan teknis, atau bantuan terkait transaksi pinjaman, pengguna dapat mengandalkan keberadaan tim dukungan ini untuk membantu menjawab kebutuhan mereka.

Dengan kantor yang terletak strategis di Tangerang dan dukungan komprehensif melalui berbagai kanal komunikasi, Modal Nasional berkomitmen untuk memberikan pengalaman layanan yang terbaik bagi para pengguna mereka.

Baca juga: