BeritaFinanceKredit BankPerbankan

Jenis KPR Bank Permata Kelebihannya Bunga 0%

501
×

Jenis KPR Bank Permata Kelebihannya Bunga 0%

Sebarkan artikel ini

Bank Permata dikenal sebagai salah satu lembaga keuangan yang tidak hanya menawarkan beragam produk dan fasilitas pembiayaan, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan finansial nasabahnya.

Salah satu produk unggulan mereka adalah Kredit Pemilikan Rumah (Permata KPR), yang dirancang untuk memberikan kemudahan dalam memperoleh pembiayaan untuk kepemilikan properti baru atau bekas. Berbagai opsi seperti Refinancing/ Multiguna, Take Over-XTRA, dan Top Up, Bank Permata siap membantu nasabah mencapai impian memiliki hunian atau properti komersial dengan mudah dan efisien.

Permata ME KPR

Permata ME KPR adalah program yang dirancang khusus untuk generasi milenial yang ingin memiliki properti seperti rumah, ruko, atau apartemen dengan lebih mudah. Program ini menawarkan kemudahan akses pembiayaan properti tanpa mengalami kendala usia muda sebagai hambatan utama.

Namun, seperti halnya produk keuangan lainnya, Permata ME KPR juga memiliki risiko tertentu. Risiko utama yang perlu diperhatikan adalah adanya potensi biaya tambahan akibat keterlambatan pembayaran atau pelunasan dipercepat. Selain itu, nasabah juga perlu mewaspadai kemungkinan sita agunan jika terjadi wanprestasi dalam memenuhi kewajibannya.

Bagi mereka yang berminat mengajukan aplikasi KPR, persyaratan umum harus dipenuhi. Ini termasuk mengisi Form Aplikasi PermataKPR dan menyediakan dokumen seperti Surat Pernyataan Debitur. Semua dokumen ini harus diserahkan ke Sales KPR atau ke Cabang PermataBank.

Persyaratan dokumen yang diperlukan antara lain adalah status kewarganegaraan Indonesia (khusus PermataKPR IMBT berlaku juga untuk WNA), status perorangan (bukan badan usaha), usia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun (untuk karyawan) atau maksimum 65 tahun (untuk pengusaha/profesional) pada saat kredit berakhir, serta memiliki penghasilan tetap dan berkesinambungan.

Program Permata ME KPR tidak hanya menawarkan akses lebih mudah untuk memiliki properti, tetapi juga memberikan nasabahnya kejelasan mengenai persyaratan dan risiko yang terkait, sehingga mereka dapat membuat keputusan finansial yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka.

Permata KPR Bijak

Permata KPR Bijak adalah inovasi terbaru dari Bank Permata yang tidak hanya menyediakan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), tetapi juga menggabungkannya dengan rekening tabungan untuk memberikan manfaat tambahan kepada nasabah.

Produk ini dirancang untuk memberikan kesempatan bagi para calon pemilik rumah untuk memanfaatkan bunga KPR yang rendah, bahkan dapat mencapai 0%, dengan cara menambah saldo tabungan mereka.

Konsep utama dari Permata KPR Bijak adalah bahwa sebesar 75% dari saldo tabungan nasabah akan dihitung sebagai pengurang pokok pinjaman dalam perhitungan bunga KPR. Artinya, semakin tinggi saldo tabungan yang dimiliki nasabah, semakin besar potensi mereka untuk mengurangi jumlah bunga yang harus dibayar dalam pembayaran cicilan KPR.

Hal ini memberikan insentif yang kuat bagi nasabah untuk aktif menabung dan mengelola keuangan mereka dengan lebih cerdas.

Selain manfaat utama tersebut, Permata KPR Bijak juga memberikan kejelasan dan keterbukaan dalam penanganan keuangan rumah tangga. Dengan memanfaatkan mekanisme pengurangan bunga berdasarkan saldo tabungan, nasabah dapat merencanakan masa depan finansial mereka dengan lebih terstruktur.

Mereka dapat memanfaatkan potensi penghematan bunga untuk mempercepat pelunasan pinjaman KPR atau mengalokasikan lebih banyak dana untuk investasi atau kebutuhan lainnya.

Proses aplikasi Permata KPR Bijak juga tergolong mudah. Nasabah cukup mengajukan aplikasi KPR seperti biasa dan memenuhi persyaratan dokumen yang diperlukan, serta membuka rekening tabungan terkait di Bank Permata. Dengan begitu, mereka dapat segera memanfaatkan segala manfaat yang ditawarkan oleh produk ini.

Dengan adanya Permata KPR Bijak, Bank Permata tidak hanya memberikan solusi finansial yang inovatif, tetapi juga mendukung visi nasabah untuk memiliki rumah impian dengan cara yang lebih terjangkau dan efisien. Ini merupakan langkah cerdas bagi mereka yang ingin merencanakan masa depan finansial dengan bijak, sambil mengurangi beban bunga yang biasanya terkait dengan pinjaman KPR konvensional.

Permata KPR Home Ready Cash TAPERA

Permata KPR Home Ready Cash TAPERA adalah salah satu fasilitas kredit konsumsi yang ditawarkan Bank Permata, dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah dalam bentuk pinjaman rekening koran yang dapat ditarik setiap saat sesuai dengan kebutuhan mereka.

Produk ini memberikan fleksibilitas yang tinggi bagi nasabah untuk menggunakan dana sesuai kebutuhan, terutama dalam rangka mendukung kepemilikan properti. Dengan Permata KPR Home Ready Cash TAPERA, nasabah dapat mengakses dana pinjaman melalui rekening koran mereka dengan mudah, tanpa perlu menunggu proses persetujuan tambahan setiap kali dana dibutuhkan.

Keuntungan utama dari produk ini adalah kemampuannya untuk memberikan akses cepat dan fleksibel terhadap dana, sehingga nasabah dapat mengatur keuangan mereka dengan lebih efektif, terutama dalam situasi mendesak atau untuk investasi properti yang memerlukan likuiditas cepat.

Dalam proses pengajuan, nasabah perlu memenuhi persyaratan umum yang ditetapkan oleh Bank Permata, serta mengisi formulir aplikasi yang sesuai. Dengan demikian, Permata KPR Home Ready Cash TAPERA tidak hanya menawarkan kemudahan akses dana, tetapi juga memberikan solusi finansial yang efisien dan adaptif bagi nasabah yang ingin memanfaatkan nilai properti mereka secara optimal.

Permata KPR Cicilan Tetap

Permata KPR Cicilan Tetap adalah produk Kredit Pemilikan Rumah yang ditawarkan oleh Bank Permata, dirancang khusus untuk memberikan kepastian cicilan tetap kepada nasabah sepanjang jangka waktu kredit. Dalam produk ini, nasabah akan membayar cicilan bulanan yang tetap selama masa pinjaman, meskipun terdapat fluktuasi suku bunga yang masih dalam batas toleransi perpanjangan jangka waktu kredit.

Keunggulan utama dari Permata KPR Cicilan Tetap adalah kemampuannya untuk memberikan prediktabilitas dalam pengeluaran bulanan bagi para pemilik rumah. Dengan mengetahui bahwa cicilan bulanan tidak akan berubah selama masa pinjaman, nasabah dapat lebih mudah merencanakan anggaran keuangan mereka jangka panjang tanpa khawatir terkena dampak dari perubahan suku bunga yang mungkin terjadi.

Namun demikian, perlu dicatat bahwa fluktuasi suku bunga yang masih dalam batas toleransi perpanjangan jangka waktu kredit dapat mempengaruhi perhitungan akhir dari jumlah pembayaran total yang harus dilakukan oleh nasabah.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk mengambil Permata KPR Cicilan Tetap, nasabah disarankan untuk memahami baik risiko dan manfaat dari produk ini serta mengkonsultasikan dengan penasihat keuangan mereka.

Proses pengajuan Permata KPR Cicilan Tetap relatif mudah, dengan nasabah perlu memenuhi persyaratan umum yang ditetapkan oleh Bank Permata, serta mengisi formulir aplikasi yang diperlukan. Produk ini tidak hanya menawarkan kemudahan dalam pengelolaan keuangan, tetapi juga memberikan kepastian dan keamanan bagi nasabah dalam merencanakan kepemilikan rumah mereka.

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari Bank Permata menawarkan sejumlah keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi calon pemilik rumah.

Berikut adalah beberapa kelebihan utama dari produk KPR Bank Permata:

1. Suku Bunga Kompetitif: Bank Permata menawarkan suku bunga yang kompetitif dan beragam. Hal ini memberikan fleksibilitas kepada calon peminjam untuk memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan mereka. Dengan suku bunga yang kompetitif, nasabah dapat menghemat biaya bunga dalam jangka panjang.

2. Proses Pengajuan Mudah: Proses pengajuan KPR di Bank Permata terkenal cepat dan mudah. Nasabah dapat mengajukan aplikasi secara online atau melalui cabang-cabang bank dengan proses pencairan dana yang efisien. Hal ini mempercepat proses kepemilikan rumah bagi para pemohon.

3. Tenor Sampai 15 Tahun: Bank Permata menawarkan jangka waktu cicilan yang fleksibel hingga 15 tahun. Jangka waktu yang panjang ini memberikan keleluasaan bagi nasabah dalam merencanakan dan mengelola keuangan jangka panjang mereka sesuai dengan kemampuan pembayaran bulanan yang dimiliki.

4. Plafon KPR Besar: Produk KPR Bank Permata memiliki plafon yang besar, dimulai dari minimum Rp 25 juta hingga maksimum Rp 40 miliar. Hal ini memungkinkan bank untuk memenuhi berbagai kebutuhan perumahan dari yang sederhana hingga mewah, sesuai dengan preferensi dan kebutuhan rumah tangga nasabah.

Kombinasi keunggulan seperti suku bunga kompetitif, proses pengajuan yang mudah, tenor yang fleksibel, dan plafon pinjaman yang besar, KPR Bank Permata menjadi solusi yang ideal bagi mereka yang ingin memiliki rumah dengan cara yang terjangkau dan efisien.

Kelebihan-kelebihan ini tidak hanya memberikan nilai tambah bagi nasabah, tetapi juga memperkuat posisi Bank Permata sebagai pilihan utama dalam pembiayaan perumahan.(*)