Aplikasi UangBeritaPinjaman Online

Mudah Cair 10 Juta, Dana Easy Solusi Terbaik Pinjaman Online

528
×

Mudah Cair 10 Juta, Dana Easy Solusi Terbaik Pinjaman Online

Sebarkan artikel ini

Dana Easy adalah salah satu platform pinjaman online yang disiapkan khusus untuk seluruh pengguna di Indonesia, yang berfokus untuk memberikan sebuah pengalaman pinjaman yang cepat dan efisien kepada para pengguna. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi untuk menikmati layanan pinjaman ini. 

Dana Easy menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan jumlah mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 10.000.000, dengan tenor 91 hari sampai 180 hari, dan suku bunga tahunan maksimal 18.25%. Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Dan apa saja kelebihan dan kekurangannya? Penasaran, kan? Yuk, simak ulasannya dibawah ini.

Mengapa Memilih Dana Easy?

Ada banyak alasan mengapa Dana Easy bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang lagi butuh dana cepat. Berikut ini beberapa di antaranya:

  • Proses cepat dan mudah. 

Dana Easy hanya membutuhkan data diri seperti KTP, nama lengkap, info pekerjaan, dan rekening bank lokal. Tidak perlu jaminan atau dokumen lainnya. Proses pengajuan pinjaman bisa dilakukan dalam waktu 24 jam.

  • Layanan 24 jam. 

Dana Easy bisa diakses kapan saja dan di mana saja, tanpa harus khawatir dengan jam kerja atau hari libur. Kamu bisa mengajukan pinjaman kapan pun kamu membutuhkannya.

  • Lindungi privasi Kamu. 

Dana Easy akan menjaga semua informasi milik konsumen, dan tidak akan membagi informasi konsumen kepada para pihak ketiga kecuali atas persetujuan dari konsumen sendiri.

  • Cukup 3 langkah. 

Dana Easy hanya membutuhkan 3 langkah untuk mengajukan pinjaman, yaitu: unduh aplikasi, isi informasi dan dokumen yang diperlukan, dan pilih jumlah pinjaman yang dibutuhkan. Setelah itu, tinggal tunggu proses pencairan. Dana Easy akan mentransfer uang tunai ke rekening Kamu.

Bagaimana Cara Menggunakan Dana Easy?

Untuk menggunakan Dana Easy, kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Unduh aplikasi Dana Easy di Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi dan daftar dengan nomor hp dan email yang valid.
  3. Isi informasi dan dokumen yang diperlukan, seperti KTP, nama lengkap, info pekerjaan, dan rekening bank lokal.
  4. Pilih jumlah pinjaman yang dibutuhkan dan pastikan pinjaman memenuhi persyaratan keuangan Kamu.
  5. Kirim semua data yang dibutuhkan dan tunggu proses pencairan. Dana Easy akan mentransfer uang tunai ke rekening Kamu.

Deskripsi Produk :
Jumlah : Rp 500.000 – Rp 10.000.000
Tenor Pinjaman : 91-180 hari
Suku Bunga Pinjaman Harian : 0.05%
Tingkat Pinjaman Tahunan Maksimum (APR): 18.25%
Biaya Admin/Platform : tidak ada

Contoh perhitungan pinjaman:
Jumlah pinjaman: Rp6.000.000
Jangka waktu pinjaman: 91hari, yaitu3bulan
Bunga harian: 6.000.000 x 0.05% = Rp3.000
Setelah91hari jatuh tempo pinjaman, jumlah pembayaran kembali yang harus dibayar pengguna adalah pokok ditambah biaya bunga:
Total bunga pinjaman: Rp 3.000 x 91= Rp 273.000
jumlah pembayaran total: Rp 6.000.000 + Rp 273.000 = Rp 6.273.000
Jumlah pembayaran bulanan: 6.273.000 / 3= Rp 2.091.000

Apa Saja Kelebihan Dana Easy?

Dana Easy memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu Kamu ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan pinjaman online ini. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Kelebihan Dana Easy

  • Kemudahan penggunaan aplikasi. Aplikasi Dana Easy memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Kamu bisa mengakses semua fitur dan informasi yang Kamu butuhkan dengan cepat dan praktis.
  • Keamanan transaksi yang terjamin. Dana Easy menggunakan teknologi enkripsi dan verifikasi yang canggih untuk melindungi data dan transaksi. Kamu tidak perlu khawatir dengan kebocoran atau penipuan data Kamu.
  • Fleksibilitas dalam metode pembayaran. Dana Easy memberikan Kamu banyak pilihan dalam melakukan pembayaran pinjaman. Kamu juga bisa memilih jadwal pembayaran yang sesuai dengan kemampuan Kamu.

Kekurangan Dana Easy

  • Terbatasnya opsi bank yang dapat digunakan. Dana Easy hanya bekerja sama dengan beberapa bank tertentu untuk melakukan pencairan dan pembayaran pinjaman. Jika Kamu tidak memiliki rekening bank yang sesuai, Kamu mungkin akan kesulitan dalam mengurus transaksi Kamu.
  • Merchant yang masih terbatas. Dana Easy belum memiliki banyak merchant yang bekerja sama dengan mereka. Kamu mungkin tidak bisa menggunakan layanan pinjaman ini untuk berbelanja di beberapa e-commerce atau gerai tertentu.
  • Tidak menjangkau usaha kecil. Dana Easy memiliki persyaratan yang ketat untuk mengupgrade akun menjadi premium. Kamu harus memiliki surat usaha yang valid dan diverifikasi oleh pihak Dana Easy. 

Apa Saja Tips dan Trik Menggunakan Dana Easy?

Agar pengalaman pinjaman kamu lebih lancar dan aman, ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu terapkan saat menggunakan Dana Easy. Berikut ini beberapa di antaranya:

  1. Perhatikan simulasi transaksi. 

Sebelum mengajukan pinjaman, kamu bisa melihat simulasi transaksi yang menunjukkan jumlah pinjaman, tenor, suku bunga, biaya, dan jumlah pengembalian. Simulasi transaksi ini bisa membantu kamu menentukan pinjaman yang sesuai dengan kemampuan kamu.

  1. Bayar tepat waktu. 

Untuk menghindari denda dan bunga tambahan, kamu harus membayar pinjaman tepat waktu sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Kamu bisa membayar melalui transfer ATM atau M-Banking, atau melalui Alfa Group seperti Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, dan DAN+DAN.

  1. Tingkatkan skor kredit. 

Skor kredit adalah sebuah nilai yang menunjukkan kredibilitas kamu sebagai seorang peminjam. Semakin tinggi skor kredit kamu, maka semakin besar pula kemungkinan mendapatkan jenis pinjaman dengan jumlah, tenor, dan suku bunga yang lebih baik. 

Untuk meningkatkan skor kredit, kamu harus melengkapi data kamu dengan benar, membayar pinjaman tepat waktu, dan tidak mengajukan pinjaman di banyak platform secara bersamaan.

Jangan lupa untuk selalu bijak dalam menggunakan pinjaman online, dan jangan tergiur dengan pinjaman yang tidak resmi atau bermasalah. Ingat, pinjam sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Terima kasih dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan