BeritaFinanceTeknologi

Rekomondasi Aplikasi Investasi Bitcoin Legal di Indonesia

796
×

Rekomondasi Aplikasi Investasi Bitcoin Legal di Indonesia

Sebarkan artikel ini

Investasi dalam asset kripto, terutama Bitcoin, semakin populer di Indonesia. Namun, penting untuk memastikan bahwa investasi dilakukan melalui platform yang legal dan terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Berikut adalah beberapa aplikasi investasi Bitcoin yang legal di Indonesia:

1. Reku

Diversifikasi portofolio investasi di aset kripto seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Tether (USDT), Dogecoin (DOGE) dan lainnya semakin mudah dan aman dengan Reku. Mulai investasi dan trading kripto dengan mudah, cukup dengan Rp5.000!

Reku, yang sebelumnya dikenal sebagai Rekeningku, adalah aplikasi investasi crypto Indonesia resmi yang terdaftar oleh Bappebti. Dengan fitur-fitur unggulannya, Reku membantu kamu menjadi Investor beneran dengan memungkinkan trading, jual beli aset digital, staking dan pengelolaan crypto wallet dengan lebih mudah.

2. Indodax

Indodax, sebelumnya dikenal sebagai Bitcoin.co.id, adalah salah satu platform perdagangan aset kripto terbesar dan tertua di Indonesia. Indodax telah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI, menjadikannya pilihan yang aman bagi investor. Indodax menawarkan berbagai fitur seperti perdagangan berbagai aset kripto, kemudahan deposit dan penarikan, serta layanan pelanggan yang responsif.

3. Tokocrypto

Tokocrypto adalah platform lain yang populer di Indonesia untuk perdagangan aset kripto. Didirikan pada tahun 2017, Tokocrypto juga telah mendapatkan persetujuan dari BAPPEBTI. Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang ramah pengguna, biaya transaksi yang kompetitif, dan berbagai pilihan aset kripto termasuk Bitcoin.

4. Pintu

Pintu adalah aplikasi investasi aset kripto yang fokus pada kesederhanaan dan kemudahan penggunaan. Diluncurkan pada tahun 2020, Pintu telah terdaftar di BAPPEBTI dan menyediakan fitur-fitur menarik seperti transaksi tanpa biaya dan konversi otomatis ke Rupiah. Aplikasi ini cocok bagi pemula yang baru memulai investasi di dunia kripto.

5. Luno

Luno adalah salah satu aplikasi investasi Bitcoin yang telah lama beroperasi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Luno menyediakan platform yang aman dan mudah digunakan, serta telah terdaftar di BAPPEBTI. Aplikasi ini menawarkan fitur seperti pembelian instan Bitcoin, edukasi kripto, dan dompet digital yang aman.

Pentingnya Memilih Platform yang Terdaftar

Investasi dalam aset kripto, termasuk Bitcoin, memiliki risiko tinggi, sehingga penting untuk memilih platform yang telah mendapatkan persetujuan dari otoritas terkait seperti BAPPEBTI. Platform yang terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI memberikan jaminan bahwa mereka mematuhi peraturan yang berlaku dan beroperasi secara transparan, sehingga keamanan dana dan data pribadi investor lebih terjamin.

Investasi Bitcoin dapat menjadi pilihan menarik untuk diversifikasi portofolio. Namun, pastikan untuk selalu memilih aplikasi yang legal dan terdaftar di Indonesia. Dengan menggunakan platform yang telah terdaftar di BAPPEBTI seperti Reku, Indodax, Tokocrypto, Pintu, dan Luno, Anda dapat berinvestasi dengan lebih aman dan nyaman. Selamat berinvestasi!