FinancePinjaman Online

Tanpa Biaya Admin Shopee Pinjam Tawarkan Rp10 Juta

33
×

Tanpa Biaya Admin Shopee Pinjam Tawarkan Rp10 Juta

Sebarkan artikel ini

Pinjaman online atau pinjol adalah salah satu solusi keuangan yang bisa membantu kamu mengatasi kebutuhan mendesak. Dengan pinjol, kamu bisa mendapatkan dana tunai dengan cepat, mudah, dan syarat yang minimal. Namun, tidak semua pinjol aman dan terpercaya.

Banyak pinjol ilegal yang menawarkan bunga tinggi, biaya tersembunyi, atau bahkan menyalahgunakan data pribadi kamu. Lalu, apakah ada bunga terendah pinjaman online?

Perlu kamu ketahui juga, bahwa salah satu cara untuk mengetahui apakah pinjol tersebut aman atau tidak adalah dengan melihat status izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK adalah lembaga yang mengawasi dan mengatur sektor jasa keuangan di Indonesia, termasuk pinjol.

Jika pinjol sudah terdaftar dan berizin OJK, berarti mereka sudah memenuhi standar kelayakan dan kewajaran dalam menjalankan usahanya. Selain status izin OJK, kamu juga harus memperhatikan bunga yang ditawarkan oleh pinjol.

Bunga adalah biaya yang harus kamu bayar atas pinjaman yang kamu ambil. Semakin rendah bunga, semakin ringan beban kamu dalam membayar cicilan. Namun, bunga rendah saja tidak cukup. Kamu juga harus memastikan bahwa tidak ada biaya lain yang dibebankan oleh pinjol, seperti biaya administrasi, biaya platform, biaya keterlambatan, dan sebagainya.

Untuk membantu kamu menemukan pinjol yang aman dan bunga rendah, berikut ini kami rekomendasikan 7 bunga terendah pinjaman online yang sudah terdaftar OJK.

1. Jenius Flexi Cash
Jenius Flexi Cash adalah fitur dari Jenius, platform layanan perbankan digital dari PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN). Dan aplikasi Jenius Flexi Cash ini memungkinkan kamu untuk mengajukan pinjaman tunai dengan proses yang mudah dan cepat melalui aplikasi Jenius di smartphone kamu. Kamu hanya perlu mengisi data diri, alamat tinggal, pekerjaan, dan kerabat dekat. Dokumen yang dibutuhkan hanya KTP.

Dan dengan menggunakan Jenius Flexi Cash kamu hanya mendapat bunga mulai dari 1,75% per bulan dengan tenor 1 sampai 36 bulan. Plafon pinjaman dari Rp 2,5 juta sampai Rp 50 juta. Tidak ada biaya administrasi atau biaya lainnya. Kamu juga bisa memilih tanggal jatuh tempo sesuai dengan kemampuan kamu.

2. Kredivo
Kredivo adalah layanan pinjol yang dikembangkan oleh PT FinAccel Teknologi Indonesia. Kredivo menyediakan dua jenis produk, yaitu PayLater dan Pinjam Tunai. PayLater adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk belanja online di merchant-merchant tertentu dengan sistem cicilan tanpa kartu kredit.

Pinjam Tunai adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk mengambil dana tunai dari limit Kredivo kamu. Kredivo menawarkan bunga 0% jika pembayaran dalam 30 hari atau tenor 3 bulan.
Jika tenor 6 atau 12 bulan, bunga sebesar 2,6% per bulan. Biaya administrasi sebesar 6% di muka dan biaya telat bayar sebesar 4% per 30 hari. Plafon pinjaman hingga Rp 30 juta dengan tenor mulai dari 30 hari sampai 12 bulan.

3. Akulaku
Akulaku adalah layanan pinjol yang dikembangkan oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia. Dan Akulaku menyediakan berbagai produk keuangan, seperti PayLater, Pinjam Tunai, Cicilan Emas, Cicilan Motor, Cicilan HP, dan lainnya.
Selain itu, Akulaku juga memiliki fitur e-commerce yang menjual berbagai barang dengan sistem cicilan. Kemudian, Akulaku menawarkan bunga mulai dari 0% hingga 3% per bulan tergantung pada jenis produk dan tenor yang dipilih.

Biaya administrasi sebesar 3% dari jumlah pinjaman. Plafon pinjaman mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 20 juta dengan tenor mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan.

4. Shopee Pinjam
Shopee Pinjam adalah fitur dari Shopee, platform e-commerce terbesar di Indonesia. Dan Shopee Pinjam memungkinkan kamu untuk mendapatkan pinjaman tunai dengan cepat dan mudah melalui aplikasi Shopee. Kamu hanya perlu mengisi data diri dan mengunggah KTP. Jika disetujui, dana akan ditransfer ke rekening bank atau dompet digital ShopeePay kamu.

Selain itu, Shopee Pinjam menawarkan bunga mulai dari 0,8% per bulan dengan tenor 1 sampai 12 bulan. Plafon pinjaman mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 10 juta. Tidak ada biaya administrasi atau biaya lainnya.

5. Tokopedia
Tokopedia adalah platform e-commerce terbesar di Indonesia yang juga menyediakan berbagai layanan keuangan, seperti Tokopedia PayLater, Tokopedia Pinjaman, Tokopedia Emas, dan lainnya.
Sedang Tokopedia PayLater adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk belanja online di Tokopedia dengan sistem cicilan tanpa kartu kredit. Kemudian, ada Tokopedia Pinjaman yang merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk mengajukan pinjaman tunai dengan mudah dan cepat.

Selain itu, Tokopedia menawarkan bunga mulai dari 0% hingga 2,95% per bulan tergantung pada jenis produk dan tenor yang dipilih. Biaya administrasi sebesar 3% dari jumlah pinjaman. Plafon pinjaman mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 20 juta dengan tenor mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan.

6. Home Credit
Home Credit adalah layanan pinjol yang dikembangkan oleh PT Home Credit Indonesia. Aplikasi Home Credit menyediakan berbagai produk keuangan, seperti Cicilan Tanpa Kartu Kredit, Cicilan Online, Cicilan Motor, Cicilan HP, dan lainnya.

Selain itu, Home Credit juga memiliki fitur Home Credit Card yang merupakan kartu kredit dengan limit hingga Rp 50 juta. Dan aplikasi Home Credit menawarkan bunga mulai dari 0% hingga 3,99% per bulan tergantung pada jenis produk dan tenor yang dipilih.

Biaya administrasi sebesar Rp 50 ribu per transaksi. Plafon pinjaman mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 50 juta dengan tenor mulai dari 3 bulan sampai 36 bulan.

7. Indodana
Indodana adalah layanan pinjol yang dikembangkan oleh PT Artha Dana Teknologi. Dan aplikasi Indodana menyediakan dua jenis produk, yaitu Indodana PayLater dan Indodana Pinjam Tunai. Selain itu, dalam aplikasi tersebut ada Indodana PayLater adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk belanja online di merchant-merchant tertentu dengan sistem cicilan tanpa kartu kredit.

Ada juga Indodana Pinjam Tunai yang merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk mengambil dana tunai dari limit Indodana kamu. Selain itu, Indodana menawarkan bunga mulai dari 0% hingga 2,95% per bulan tergantung pada jenis produk dan tenor yang dipilih.

Biaya administrasi sebesar Rp 15 ribu per transaksi. Plafon pinjaman mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 8 juta dengan tenor mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan.

Itulah beberapa aplikasi pinjaman online bunga rendah yang aman dan terdaftar OJK. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam memilih pinjol yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu.

Selalu kita ingatkan bagi kamu yang akan menggunakan layanan pinjol, jangan lupa untuk membayar tagihan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Semoga informasi ini bermanfaat, dan sampai jumpa pada informasi menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan