Aplikasi UangFinancePinjaman Online

Tanpa Video Call, Pinjaman Online di Pundikas Bisa Rp 8 Juta

533
×

Tanpa Video Call, Pinjaman Online di Pundikas Bisa Rp 8 Juta

Sebarkan artikel ini

Pundikas adalah sebuah aplikasi pinjaman online yang didirikan oleh PT.PundiKas Indonesia. Aplikasi ini menawarkan pinjaman tanpa jaminan yang mudah dan cepat kepada anggota koperasi. Hanya butuh data diri seperti KTP, nama lengkap, hingga info pekerjaan, kamu bisa mengajukan pinjaman di aplikasi ini. 

Menariknya, Pundikas juga sudah menyediakan informasi yang lengkap untuk semua produk pinjaman. Jadi, anggota koperasi bisa dengan mudah mencari produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Apa keuntungan dan kerugiannya? Dan apa saja tips dan trik untuk menghindari masalah saat menggunakannya? Penasaran, kan? Yuk, simak ulasannya dibawah ini.

Bagaimana Cara Menggunakan Pundikas?

Untuk menggunakan Pundikas, kamu harus mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Download dan instal aplikasi Pundikas di smartphone kamu. Aplikasi ini bisa kamu unduh dan install secara gratis di google Play Store.
  2. Buka aplikasi Pundikas dan daftar sebagai anggota koperasi. Kamu harus mengisi data diri kamu dengan benar dan lengkap, termasuk nomor telepon, email, alamat, pekerjaan, dan penghasilan. Kamu juga harus mengunggah foto KTP kamu.
  3. Setelah daftar, kamu bisa login ke aplikasi Pundikas dengan menggunakan nomor telepon dan password yang kamu buat saat daftar.
  4. Di halaman utama aplikasi, kamu bisa melihat berbagai produk pinjaman yang ditawarkan oleh Pundikas. Kamu bisa memilih produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan kamu, misalnya jumlah pinjaman, tenor, bunga, dan biaya administrasi.
  5. Setelah memilih produk pinjaman, kamu harus mengisi formulir pengajuan pinjaman. Kamu harus memasukkan nomor rekening bank kamu, nama bank, dan nama pemilik rekening. Kamu juga harus menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku.
  6. Setelah mengisi formulir, kamu bisa menunggu proses verifikasi dari Pundikas. Proses ini biasanya berlangsung selama beberapa menit hingga beberapa jam, tergantung dari jumlah pengajuan yang masuk.
  7. Jika pengajuan kamu disetujui, kamu akan mendapatkan notifikasi dari Pundikas. Dana pinjaman kamu akan langsung ditransfer ke rekening bank kamu. Jumlah dana yang kamu terima adalah jumlah pinjaman dikurangi biaya administrasi.
  8. Untuk mengembalikan pinjaman, kamu harus membayar angsuran sesuai dengan tenor yang kamu pilih. Kamu bisa membayar angsuran melalui aplikasi Pundikas dengan menggunakan metode pembayaran yang tersedia. Kamu harus membayar angsuran sebelum tanggal jatuh tempo untuk menghindari denda keterlambatan.
  9. Jika kamu sudah melunasi pinjaman kamu, kamu bisa mengajukan pinjaman lagi di Pundikas. Kamu bisa mendapatkan limit pinjaman yang lebih besar jika kamu memiliki riwayat pembayaran yang baik.

Apa Keuntungan Menggunakan Pundikas?

Seperti halnya produk pinjaman online lainnya, Pundikas juga memiliki keuntungan dan kerugian yang harus kamu ketahui sebelum menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan Pundikas:

  • Proses pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengisi data diri dan mengunggah foto KTP kamu. Kamu tidak perlu menyediakan jaminan atau dokumen lainnya.
  • Informasi produk pinjaman yang lengkap dan transparan. Kamu bisa melihat detail produk pinjaman yang kamu pilih, seperti jumlah pinjaman, tenor, bunga, biaya administrasi, dan total pembayaran. 
  • Pilihan produk pinjaman yang beragam. Kamu bisa memilih produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu juga bisa memilih jumlah pinjaman yang kamu inginkan, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.
  • Peningkatan limit pinjaman. Kamu bisa mendapatkan limit pinjaman yang lebih besar jika kamu memiliki riwayat pembayaran yang baik. Kamu juga bisa mendapatkan bunga yang lebih rendah jika kamu menjadi anggota koperasi yang loyal.

Simulasi Perhitungan Pinjaman: 

Pilih produk pinjaman, misal jumlah pinjaman adalah 6.000.000, jangka waktu pembayaran pinjaman adalah 180 hari (yaitu, pinjaman harus dilunasi dalam 6 bulan), dan tingkat bunga pinjaman tahunan adalah 15% / tahun (0,04% / hari)), pengguna tidak perlu membayar biaya lain kecuali bunga, maka biaya bunga harian pengguna adalah (6.000.000 * 0,04%) = Rp 2.400, dan jumlah pembayaran bulanan pengguna adalah (2.400 * 30 + 6.000.000 / 6) = Rp 1.072.000

Setelah masa pinjaman berakhir, pengguna harus membayar bunga dan pokok pinjaman. Total beban bunga (2.400 * 180) =Rp 432.000 , dan jumlah pembayaran kembali (6.000.000 + 432.000) = Rp 6.432.000

Tips dan Trik Menghindari Masalah Saat Menggunakan Pundikas

Untuk menghindari masalah saat menggunakan Pundikas, kamu bisa mengikuti tips dan trik berikut ini:

  • Memilih produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu. Jangan meminjam lebih dari apa yang kamu butuhkan atau lebih dari apa yang mampu kamubayar.
  • Membaca dan memahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan asal setuju tanpa tahu apa yang kamu setujui. Perhatikan baik-baik detail produk pinjaman yang kamu pilih.
  • Membayar angsuran tepat waktu. Jangan sampai kamu telat bayar atau tidak bayar sama sekali. Karena, kamu bisa mendapatkan denda keterlambatan yang besar atau penagihan yang tidak menyenangkan. 
  • Menggunakan pinjaman online sebagai solusi terakhir. Jangan jadikan pinjaman online sebagai sumber pendapatan utama kamu. Kamu harus mencari sumber pendapatan lain yang lebih stabil dan berkelanjutan. 

Jika Pengguna membutuhkan bantuan kami silahkan hubungi melalui email di bawah ini Email : dfjdsfda@gmail.com

Alamat : Jl. Kapten Piere Tendean No. 9B Mampang Prapatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan DKI Jakarta, RT.1/RW.3, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12790

Tinggalkan Balasan