FinancePerbankanPinjaman Online

Wow!! Bank Mandiri Tawarkan Kredit Bunga Rendah

209
×

Wow!! Bank Mandiri Tawarkan Kredit Bunga Rendah

Sebarkan artikel ini

Rekom kredit bunga rendah adalah rekomendasi produk kredit yang ditawarkan oleh berbagai lembaga keuangan dengan tingkat bunga yang rendah atau terjangkau.

Tujuan dari rekomendasi ini adalah untuk membantu konsumen yang membutuhkan dana cepat untuk berbagai keperluan, seperti belanja, renovasi rumah, modal usaha, pendidikan, atau lainnya.

Ada banyak jenis produk kredit yang bisa menjadi pilihan, seperti pinjaman tanpa agunan (KTA), pinjaman online (pinjol), kartu kredit, kredit pemilikan rumah (KPR), dan lainnya. Setiap produk kredit memiliki syarat, ketentuan, plafon, tenor, dan biaya yang berbeda-beda. Oleh karena itu, konsumen harus membandingkan dan memilih produk kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka.

Jenis-Jenis Rekom Kredit Bunga Rendah Bank Mandiri

Dan di bawah ini kita akan memberikan kamu Rekomondasi kredit bunga rendah dari Bank Mandiri. Namun sebelum itu, intip dulu profil Bank Mandiri di bawah ini:

Profil Bank Mandiri
Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai macam jasa keuangan. Bank ini didirikan pada tahun 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan akibat krisis finansial Asia 1997.

Dan Bank ini merupakan hasil penggabungan dari empat bank milik pemerintah, yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia, dan Bank Pembangunan Indonesia.

Bank Mandiri memiliki visi untuk menjadi bank pilihan nasabah di segmen ritel, dengan akselerasi bisnis di segmen-segmen utama yang menjadi pendorong utama pertumbuhan bisnis Bank Mandiri, yaitu mikro, small medium enterprise (SME), komersial, dan konsumer. Selain itu, Bank Mandiri juga memiliki anak usaha yang bergerak di bidang perbankan syariah, sekuritas, asuransi, multifinance, dan lain-lain.

Kemudian, Bank Mandiri memiliki aset sebesar Rp 1.993 triliun per akhir tahun 2022, dengan laba bersih sebesar Rp 45,347 triliun. Dan Bank ini juga memiliki kantor cabang dan ATM yang tersebar di seluruh Indonesia, serta kantor perwakilan di beberapa negara seperti Shanghai, Cayman Islands, Dili, Hong Kong, dan Singapura.

Sampai saat ini, Bank Mandiri terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya, dengan mengembangkan produk-produk unggulan seperti simpanan, pinjaman, kartu kredit, reksa dana, asuransi, surat kredit, modal ventura, dan lain-lain. Bank ini juga menyediakan jasa manajemen kas, kustodian, remitansi, bank garansi, sekuritas, treasuri, lindung nilai, pembiayaan, dan lain-lain.

Jenis-Jenis Rekom Kredit Bunga Rendah dari Bank Mandiri

Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang menawarkan berbagai produk kredit dengan bunga rendah untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya. Berikut adalah beberapa jenis rekom kredit bunga rendah dari Bank Mandiri yang bisa pertimbangkan:

1. Kredit Usaha Rakyat (KUR)
KUR adalah kredit yang diberikan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang layak tetapi belum dapat dijangkau oleh perbankan. Kemudian, KUR memiliki suku bunga sebesar 6 persen efektif per tahun dan limit kredit maksimal Rp500 juta. Dan KUR terbagi menjadi lima jenis, yaitu KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Penempatan TKI, dan KUR Khusus.

2. Mandiri KSM
Mandiri KSM adalah kredit tanpa agunan (KTA) yang diberikan kepada karyawan, pensiunan, atau target market tertentu yang memiliki penghasilan tetap, dan digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pendidikan, kesehatan, pernikahan, atau renovasi rumah.
Selain itu, Mandiri KSM memiliki suku bunga mulai dari 0,59 persen per bulan dan limit kredit maksimal Rp1 miliar. Tenor kredit bisa mencapai 15 tahun.

3. Mandiri Pinjaman Dana
Mandiri Pinjaman Dana adalah kredit dengan agunan (KCA) yang diberikan kepada nasabah yang memiliki aset berupa sertifikat rumah atau apartemen. Selain itu, Mandiri Pinjaman Dana bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti modal usaha, investasi, atau konsumtif.

Dan Mandiri Pinjaman Dana memiliki suku bunga mulai dari 8 persen efektif per tahun dan limit kredit maksimal Rp3 miliar. Tenor kredit bisa mencapai 25 tahun.

Cara Mengajukan Kredit Bunga Rendah Bank Mandiri

Di bawah ini adalah cara mengajukan kredit bunga Bank Mandiri beserta persyratannya:

1. Kredit Usaha Rakyat (KUR)
Untuk mengajukan KUR, perlu memenuhi syarat dokumen berupa Nomor Induk Berusaha (NIB), Nomor Induk Kependudukan (NIK), NPWP (untuk limit di atas Rp50 juta), dan agunan yang berupa objek yang dibiayai.

2. Mandiri KSM
Untuk mengajukan Mandiri KSM, perlu memenuhi syarat dokumen berupa NIK, NPWP, slip gaji terakhir, rekening koran atau tabungan tiga bulan terakhir, dan dokumen kepemilikan agunan.

3. Mandiri Pinjaman Dana
Untuk mengajukan Mandiri Pinjaman Dana, perlu memenuhi syarat dokumen berupa formulir aplikasi yang telah diisi, fotokopi KTP, fotokopi surat cerai atau nikah (jika ada), fotokopi kartu keluarga (KK), fotokopi rekening koran atau tabungan tiga bulan terakhir, fotokopi NPWP pribadi, dan fotokopi dokumen kepemilikan agunan.
Sebagai tambahan informasi, di bawah ini kita akan memberikan kamu cara untuk menjadi nasabah Bank Mandiri.
Cara Menjadi Nasabah Bank Mandiri
Jika tertarik untuk menjadi nasabah Bank Mandiri, ada beberapa cara yang bisa lakukan, baik secara online maupun offline. Berikut ini adalah cara dan syarat menjadi nasabah Bank Mandiri yang perlu ketahui.

1. Cara Buka Rekening Mandiri Secara Online

Salah satu cara menjadi nasabah Bank Mandiri adalah dengan membuka rekening tabungan secara online melalui laman join.bankmandiri.co.id atau aplikasi Livin’ by Mandiri. Keuntungan dari cara ini adalah tidak perlu datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri untuk mengurus pembukaan rekening, hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

– Calon nasabah menyiapkan KTP dan NPWP
– Akses laman Bank Mandiri untuk memulai proses pembukaan Tabungan NOW
– Nantinya calon nasabah harus melakukan verifikasi data
– Nasabah selanjutnya melengkapi pengisian data
– Selanjutnya petugas Bank Mandiri akan melakukan verifikasi melalui panggilan video
– Terakhir calon nasabah diminta membubuhkan tanda tangan digital

Syarat buka rekening Mandiri secara online adalah sebagai berikut:
– Setoran awal minimal Rp100.000,-
– e-KTP dengan NIK yang terdaftar di Sistem Informasi Administrasi Kependudukan
– Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
– Tanda tangan di kertas putih
– Hanya dapat dibuka melalui Livin’ by Mandiri atau join.bankmandiri.co.id
– NPWP wajib bagi seluruh Wajib Pajak sesuai UU perpajakan yang berlaku di Indonesia

2. Cara Buka Rekening Mandiri Secara Offline

Cara lain menjadi nasabah Bank Mandiri adalah dengan membuka rekening tabungan secara offline di kantor cabang Bank Mandiri terdekat. bisa memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi, seperti Tabungan Rencana, TabunganKu, Tabungan Valas, dan lain-lain. hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

– Datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat dengan membawa dokumen persyaratan
– Mengisi formulir pembukaan rekening dan menyerahkan dokumen persyaratan kepada petugas bank
– Menunggu proses verifikasi data oleh petugas bank
– Melakukan setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih
– Menerima kartu debit dan buku tabungan dari petugas bank

Syarat buka rekening Mandiri secara offline adalah sebagai berikut:
– Setoran awal minimal Rp50.000,- untuk TabunganKu dan Rp500.000,- untuk jenis tabungan lainnya
– Fotokopi KTP atau identitas lain yang masih berlaku
– Fotokopi NPWP (jika ada)
– Fotokopi KK atau surat keterangan domisili (jika alamat di KTP berbeda dengan alamat sekarang)
– Pas foto ukuran 3×4 cm sebanyak 2 lembar

Jika tertarik untuk mengajukan salah satu jenis kredit bunga rendah dari Bank Mandiri, atau ingin menjadi nasabah bank mandiri, bisa menghubungi layanan pelanggan Bank Mandiri di nomor 14000 atau mengunjungi cabang Bank Mandiri terdekat. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan